Minggu, 31 Mei 2015

Andyroid Emulator Terbaru 2014

andy android emulator
andy emulator
Setelah di artikel sebelumnya kita sudah membahas cara main coc atau game android dari pc/laptop menggunakan emulator bluestacks.  Kali ini saya akan memberikan tips lagi cara menjalankan aplikasi android tapi menggunakan andy emulator. 

_______________________________________________________

Berbeda dengan bluestacks,  jika kita menggunakan android emulator andy emulator, kita akan mendapatkan tampilan yang sama persis dengan tampilan pada hp/tablet android. 

Hebatnya lagi



android emulator untuk pc andy, bluestack, youwave
perbedaan android emulator andy, bluestack, dan youwave menurut website andy
 dengan aplikasi VM virtual box dari oracle yang merupakan bawaan dari installerandy emulator ini, kita bisa membuat perangkat android dengan spesifikasi yang kita ingin. Seperti halnya mengubah prosesornya menjadi single core, dual core, bahkan quad core. 


RAM nya pun bisa kita setting sampe 3GB sesuai dengan kapasitas RAM yang ada di laptop kita. Selain itu, untuk ketajaman grafisnya, kita juga bisa setting dengan mengambil grafis dari laptop kita. Gimana..? Mantap kan. 

Kalo harus beli perangkat android (hp android) dengan spesifikasi seperti di atas pasti butuh uang 6 jutaan ke atas. Nah dengan andy emulator ini kita bisa membuatnya secara gratis hanya dengan laptop atau komputer yang kita punya.


Untuk menginstall andy emulator ini silakan download langsung di website officialnya andy di sini www.andyroid.net. Kamu akan mendapatkan file installer dengan ukuran kecil. Jalankan file itu, nanti installer itu akan mendownload lagi installer andy emulator secara online. 

dan bagi yang mau andy installer offline download aja disini : Via Kumpulbagi

Jadi pastikan laptop kamu dalam keadaan online atau terkoneksi ke internet pada waktu penginstallan. Ikuti saja perintah yang ada pada installan. Nanti kamu juga akan di minta menginstall Oracle VM Virtual Box. Kamu Yes kan saja, karna nanti installer itu akan mendownloadnya sendiri. Setelah itu tunggu sampe selesai. Jika sudah selesai, sekarang kamu bisa mulai menggunakan andy emulator.

cara menggunakan emulator android andy
starting andy




Untuk mengatur jumlah processor dan kapasitas RAM seperti yang saya katakan di atas. Silakan buka Oracle VM Virtual Box. Lalu pilih setting, pada tab system kalian bisa ubah berapa jumlah ram yang mau di share ke andy emulator ini dan berapa core processor yang mau digunakan untuk andy.

setting vm virtual box oracle andy emulator android

setting vm virtual box oracle andy emulator android
setting processor dan ram andy lewat vm virtual box andy



Untuk menavigasi pada layar andy ini sama seperti menggunakan gadget android lainnya. Yaitu dengan sentuhan. Sentuhannya bisa menggunakan mouse ataupun track pad pada laptop. Untuk memperkecil dan memperbesar layar (zoom out) bisa menggunakan tombol ctrl + tombol panah atas, bawah, kanan, kiri, pada keyboard kalian.

Sekian, semoga bermanfaat.

0 komentar:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Posting Komentar